Jangan Kotori Hatimu

Saudaraku, di bulan puasa ini, jangan engkau kotori hatimu, akal dan fikirmu dengan betita kotor, saling menjelekan dan adu argumen politik. Sudahi semuanya, itu tindakan bodoh yang tidak ada habisnya.

Pada bulan yang penuh berkah ini, Allah memberikan kesempatan agar hidupmu juga menjadi berkah bagi yang lain. Sebagaimana doa-doa mu dalam sholat “Allahuma sholi ala sayidina muhammad wa ala alihi sayidina muhammad, kama sholaeta ala sayidina Ibrahim wa ala alihi sayidina Ibrahim, wa barik ala sayidina Muhammad wa ala alihi sayidina Muhammad, kama Barokta ala sayidina Ibrahim wa ala alihi sayidina Ibrahim, fil alamina inaka hamid dunmajid “

Penjumbuhan langkah dan doa ini melewati proses peribadatan yang didasari ke taatan. Fokus ke pada Robb mu. Sebagaimana ulet mengenolkan diri pada pusat kepasrahan as shomadu, maka pengenolan diri mu ini, terletak pada cara pemusatkan hatimu. Ikhlaskan dirimu senantiasa berdzikir dan pasrah menerima basuhan tangan Tuhan. Dengan demikian setiap manusia mahluk yang di angkat derajadnya oleh Nya sendiri, agar mertamorphose. Puncaknya pencerahan dan tajili Nur Nya yang membuat jiwamu kemilau bagai kaca brenggala.