Laskar Merah Putih, Patriot Garuda Nusantara, GP. ANSOR JATENG, FKPPI dan GARUDA NUSANTARA Bubarkan kegiatan HTI di Semarang yang tidak berizin

Forum Khilafah Indonesia yang diselenggarakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Kota Semarang berhasil dibubarkan karena terjadi penolakan oleh beberapa komponen masyarakat, diantaranya Laskar Merah Putih (LMP), Patriot Garuda Nusantara (PGN), GP. ANSOR JATENG, FKPPI dan GARUDA NUSANTARA.

Segenap Organisasi Masyarakat tersebut mendatangi Hotel Grasia dan menggelar mediasi bersama Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji. Rencananya acara akan berlangsung ba’da isya (pukul 19.00 WIB), namun sebelumnya beberapa komponen masyarat sudah mendatangi lokasi mendesak agar acara dibatalkan.

Kombes Pol Abiyoso dan perwakilan ormas yang hadir kemudian menggelar mediasi bersama anggota HTI dan panitia untuk menghindari gesekan. Alhamdulillah hasil mediasi akhirnya memutuskan kegiatan dihentikan. “Kegiatan ini saya minta dibatalkan, dan saya sendiri yang akan menanggung kerugian metriil panitia” kata Abiyoso, Minggu (9/4/2017).

“Segala kerugian materiil dari HTI akan saya ganti. Besok pagi silahkan datang ke kantor saya sambil membawa rincian biayanya,” tegasnya. Sikap tegas Kapolrestabes Semarang bukan tanpa alasan, karena acara memang tak berizin. Lebih lanjut, polisi juga mengamankan anggota HTI yang keluar hotel. Pengawalan ini dilakukan untuk memghindari benturan dengan massa ormas.

Keluarga Besar Laskar Merah Putih Jawa Tengah dan PW. Ansor Jawa Tengah, FKPPI, Garda Nusantara Jawa Tengah dan PGN Jawa Tengah mengapapresiasi kepada jajaran POLRI dan Keluarga Besar Brimob Jawa Tengah, Wabil khusus Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji yg begitu tanggap akan kondisi emosional seluruh jajaran ormas yg hampir saja tidak bisa dibendung kemarahannya atas kegiatan yg dilakukan HTI, Namun beliau Bang Abiyoso sungguh luar biasa bisa mendinginkan suasana malam tadi di hotel gracia yg sudah memanas dgn cepat mengambil langkah menyarankan kepada HTI untuk tidak melanjutkan kegiatan tersebut dan segera untuk membubarkan diri, Artinya sikap yg di ambil bang Abiyoso sangat sesuai seperti yang kami harapkan, adapun penilaian kami kenapa bang Abiyoso mengambil sikap ini segera mungkin, karrna tujuan utama supaya tidak sampai terjadi benturan, semua demi menjaga kerukunan dan perdamaian di wilayah Kota Semarang, kata Waketum 1 LMP Jawa Tengah Iwan Cahyono, S.H. atau biasa disapa (Gus iwan).

BUBARKAN HTI ATAU BERIKRAR SUMPAH SETIA PADA PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA